PULAU KOMODO UNTUK CALON 7 KEAJAIBAN DUNIA






Sebelumnya saya telah memposting tentang hewan langka satu ini ya benar komodo di artikel sebelumnya (baca:Dukung pulau komodo untuk menjadi calon 7 keajaiban dunia dan Sejarah pulau komodo) sekarang saya posting hal baru lagi tentang hewan dan pulau ini yaitu tentang pesaing terberatnya di ajang kompetisi dunia untuk menjadi new 7 wonders of nature, untuk anda yang ingin mendukung pulau komodo sebagai 7 keajaiban dunia dengan jejaring sosial facebook klik di alamat ini www.facebook.com/group.php?gid=107187604432.

Taman Nasional Komodo merupakan satu-satunya nominasi Indonesia yang berhasil memasuki 28 besar new 7 wonders of nature dan menyisihkan 440 nominasi yang berasal dari 220 negara. Nominasi Indonesia yang gagal memasuki 28 besar yaitu, danau toba, danau sentani, karang segitiga, pulau vulkanik krakatau dan gunung bromo. Taman nasional ini merupakan pulau vulkanis yang terdiri dari 3 pulau besar pulau Komodo, Pulau Rinca dan pulau padar serta pulau-pulau kecil laninya. Taman Nasional ini memiliki keunikan berupa terdapatnya reptil kadal raksasa komodo yang memiliki nama latin Varanus komodoensis dan hewan-hewan endemik lainnya, seperti tikus besar rinca, kera ekor panjang, burung gosong, kaka tua jambul kuning dan lainnya. Selain itu di Taman Nasional Komodo juga memiliki kawasan terumbu karang yang terdiri dari sekitar 253 spesies karang dan 1000 spesies ikan. Taman Nasional Komodo memang keajaiban yang pantas menjadi new 7 wonders tapi semua nominasi new 7 wonders merupakan keajaiban juga. Diantara 27 pesaing Komodo ada 6 nominasi yang menurut saya merupakan hal yang sangat ajaib dan merupakan pesaing terberat Komodo menuju new 7 wonders of natures seperti AmazonGrand CanyonGreat Barier ReefGalapagosLaut Mati dan maldives.

Amazon
Hutan Amazon juga dikenal dengan Amazonia atau Amazon Basin, meliputi wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, walaupun hutannya sendiri seluas 5.5 juta kilometer persegi yang terletak di 9 negara. Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan dunia yang memiliki biodiversitas paling kaya di dunia. Sungai amazon adalah sungai dengan volume terbesar didunia, dengan total aliran sungai lebih besar dibandingkan kombinasi 10 besar sungai dunia. Sungai ini meliputi sekitar seperlima dari total aliran aliran sungai dunia dan memiliki aliran terbesar didunia. Itu merupakan keajaiban amazon yang sudah kita ketahui, lalu mengapa amazon menjadi salah satu saingan terberat komodo? karena selain keunikannya, sungai amazon juga mewakili 9 negara, yaitu Bolivia, Brazil, Colombia, Equador, French Guiana, Guyana, Peru, Suriname dan Venezuela. Sungai Amazon juga sudah dikenal diseluruh dunia. Maka dari itu pasti banyak yang memilih Amazon terutama dari 9 negara yang memiliki amazon dan orang-orang didunia yang sudah tahu banyak tentang Amazon.
Grand Canyon
Grand Canyon
Grand Canyon adalah jurang tebing-terjal yang tercipta karena ukiran dari sungai colorado selama 6 juta tahun. Grand canyon memiliki panjang 446 kilometer, lebar berkisar 6-29 kilometer dan kedalaman sampai lebih dari 1,6 kilometer. Selama zaman prasejarah daerah ini dihuni oleh penduduk asli Amerika yang membangun pemukiman dalam ngarai dan dalam gua-gua. itu adalah keunikan grand canyon, lalu mengapa grand canyon menjadi salah satu saingan terberat komodo? karena selain keunikannya, grand canyon sudah terkenal didunia dan berada di USA yang memiliki penduduk terbesar ke-3 didunia. Sehingga Grand Canyon akan memperoleh vote dari negara asalnya dan masyarakat dunia yang sudah mengenal tempat ini sebelumnya.
Great Barier Reef
Great Barier Reef
Great Barier Reef atau karang penghalang besar adalah kumpulan terumbu karang terbesar didunia yang terdidri dari kurang lebih 3000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2600 kilometer. Great Barier reef merupakan struktur tunggal terbessar yang dibuat oleh makhluk hidup dan dapat dilihat dari luar angkasa. Itulah keunikan Great Barier Reef lalu mengapa Great Barier Reef dapat menjadi saingan terberat komodo? Karena selain keunikannya, tempat ini juga sangat indah sehingga membuatnya menjadi tujuan tempat pariwisata yang populer didunia terutama bagi para penyelam scuba. Maka dari itu Great Barier Reef akan memperoleh banyak vote dari masyarakat dunia yang sudah mengenalnya karena keindahannya.
Galapagos
Galapagos
Kepulauan Galapagos merupakan kepulaun vulkanik yang terletak disamudera pasifik sekitar 1000 kilometer sebelah barat pesisir Amerika Selatan. Pulau tertuanya berusia 4 juta tahun dab pulau termudanya masih dalam proses pembentukan. Galapagos memang salah satu daerah gunung berapi yang paling aktif didunia. Galapagos terkenal karena jumlah spsesies endemisnya yang besar dan penelitian yang dilakukan Charles Darwin membawanya menemukan teori seleksi alam. Hewan endemis galapagos anatara lain, iguana darat, iguana laut, kura-kura raksasa Galapagos, 13 spesies endemis burung kutilang, pinguin galapagos, burung laut yang tak bisa terbang dan lainnya. Itu merupakan keunikan dari galapagos lalu mengapa galapagos menjadi salah satu saingan terberat komodo? karena Galapagos sudah sangat terkenal didunia berkat hewan-hewan endemisnya dan alamnya yang indah sehingga memebuat Galapagos dapat memperoleh banyak vote dari masyarakat dunia yang umumny saudah mengenal wilayah ini.
Laut Mati
Laut Mati
Laut mati atau dead sea adalah danau garam yang terletak anatara Palestina dan Israel dan Yordania. Pada 420 meter dibawah permukaan laut, pantai yang merupakan titik terendah dibumi yang ada dilahan kering. Danau ini dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Laut mati memiliki kadar garam tertinggi dari seluruh laut didunia.  Dengan salinitas 30% membuat laut mati lebih asin 8,6 kali  dibandingkan air laut. Itulah keunikan Laut Mati, lalu mengapa laut mati menjadi salah satu pesaing terberat komodo? karena selain keunikannya, laut mati juga sudah sangat terkenal karena memiliki nilai historis yang sudah diceritakan didalam kitab Al-Qur’an dan gulungan laut mati yang sudah berusia sabgat tua. Berkat nilai sejarahnya dan keberadaannya yang sudah diketahui dunia membuat Laut Mati dapat menyerap banyak vote dari masyarakat dunia.
maldives
maldives
Kepulauan Maldive membentuk sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 26 karang atol di samudera Hindia. Terletak disebelah selatan pulau Lakshadweep India, sekitar 700 kilometer barat daya Sri Lanka. Maladewa mencakup 1.192 pulau kecil, kira-kira ada 200 pulau yang berpenghuni. Keindahan Maldive sudah sangat terkenal didunia bahkan pantai di Maldives menjadi top 10 pantai terindah didunia versi National Geographic. Itulah keunikan dari Maldives, lalu mengapa Maldives menjadi saingan terberat Komodo? karena keunikannya dan keindahannya yang sudah terkenal didunia serta masyarakat dunia yang sudah mengetahuinya sehingga maldives akan memperoleh banyak vote dari masyarakat international.
Itulah 6 Pesaing terberat Komodo menuju new 7 wonders of nature, dengan mengetahui hal ini maka kita seharusnya segera vote komodo agar menjadi salah satu new 7 wonders of nature dan membanggakan Indonesia. Kita dapat melakukan vote di http://www.new7wonders.com lalu register, buka kotak masuk email anda dan melakukan konfirmasi pendaftaran, lalu masuk ke link new 7 wonders dan anda dapat melakukan vote dengan memilih 7 nominasi dan jangan lupa pilih komodo.

video promosi vote komodo yang dirilis menteri kebudayaan dan pariwisata :

tags: ,

0 komentar:

Posting Komentar