PANORAMA GOD'S WINDOWS YANG BIKIN MERINDING

Tebing Curam dengan Ketinggian 700 Meter

Afrika Selatan dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Salah satunya, God's Window di provinsi Mpumalangga.Tak salah jika lokasi wisata tersebut disebut sebagai Jendela Tuhan


Deretan pegunungan Drakensberg,provinsi paling selatan di Afsel, mpumalanga, terdapat titik pandang alam yang cantik yang dinamakan God's Windows. Penggemar The Gods Must be Crazy, film komedi dekade 1980-an, barangkali ingat bahwa setting film tersebut antara lain diambildari God's Window.

Diceritakan, karakter utama seorang petani bernama Xi, yang diperankan petani asli asal Namibia, Nixau, melakukan perjalanan ke God's Window menjelang akhir cerita. God's Window memeang membuat merinding. Bukan saja dalam hubungan antara manusia dengan tuhan sebagai penciptanya, melainkan dalam arti sebenarnya.

God's Window yang terletak di ujung selatan cagar alam Blyde River Canyon itu tak lain adalah sebuah ketinggian sekitar 700 meter. Di sini, di bagian utara-timur dari tebing curam Besar, tiba-tiba menurun pedalaman dataran tinggi dan curam dan membuka pandangan fantastis dari dataran dari Lowveld hampir seribu meter ke bawah. Ada waktu-waktu disaat tontonan pemandangan ini terganggu dengan awan yang menyelimuti, maklum ketinggian nya mencapai 1000 meter dan pastinya tempat ini sangat dingin sesuai untuk menjadi tempat objek wisata pada musim panas. Karena pada saat God's Window dimusim dingin tempat ini sering disertai rintik hujan dan jarak pandang mata terbatas yang tertutup oleh kabut tebal.


Pada saat musim panas God's window kerap dijadikan inspirasi dan menghasilkan banyak karya lukis maupun fotografi. banyak pengunjung yang datang baik dari manca negara maupun penduduk lokal, apalagi menjelang piala dunia pastinya bakalan banyak turis yang akan mengabadikan foto mereka di tempat wisata ini. Bagaimana dengan anda tertarik untuk datang ke God's Window ini...

tags:

0 komentar:

Posting Komentar